Bawaslu Inhil Laksanakan Pelantikan Anggota Panwaslu Se- Kecamatan Kabupaten Indragiri Hilir 

KILASRIAU.com  - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Indragiri Hilir (Panwaslu Inhil) melaksanaka Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Inhil untuk Pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Kegiatan ini bertempat di Gedung Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, dan pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Inhil, Rustam,  Sabtu (25/05/2024).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Pj Bupati Inhil H. Herman, Unsur Forkopimda Inhil, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil, Kepala Kesbangpol Inhil, Camat se-Kabupaten Inhil serta 60 Orang Anggota Panwaslu dari 20 Kecamatan yang akan dilantik dan tamu undangan lainnya.
 

Dalam sambutannya, Kepala Bawaslu Inhil, Rustam menerangkan bahwa peranan Panwaslu Kecamatan sangat penting dalam mensukseskan jalannya Pilkada 2024 mendatang.

Dia juga mengatakan tugas Panwaslu Kecamatan juga mencakup pencegahan dan peningkatan terhadap pelanggaran yang menjadi yang terjadi ketika pelaksanaan tahapan Pillada.

"Panwaslu Kecamatan bertanggung jawab dalam menerima dan Menindaklanjuti laporan pelanggaran atas partisipasi aktif masyarakat dalam melaporkan pelanggaran kepada Bawaslu Kabupaten," ucap Rustam

Kemudian, dia mengajak semua pihak untuk bersama berperan aktif mendukung dan mengawal keberlangsungan jalannya Pilkada untuk menciptakan Pimilu yang adil dan bersih.

"Untuk dapat menjalankan tugas kami dengan baik, tentunya kami membutuhkan dukungan penuh dari berbagai pihak termasuk Pemerintah, aparat keamanan serta seluruh lapisan masyarakat untuk berkerjasama menciptakan pelaksanaan pemilihan yang damai," terangnya.

Terakhir, Rustam mengucapkan selamat kepada anggota Panwaslu Kecamatan yang hari ini dilantik, ia berharap seluruh anggota mampu memaksimalkan kinerja dalam mensukseskan Pilkada 2024.

"Selamat atas dilantiknya seluruh anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Inhil dan selamat bertugas," tutupnya.**






Tulis Komentar